Kumpulan Puisi Zuwaily

Puisi-Ku

03 Oktober 2012

Puisi Celaka Siang

Bismillah... berikut Puisi "Celaka Siang":

aku beranjak dari dudukku
sementara kakiku pincang,
sebab sebelumnya satu kecelakaan terjadi
di petang
menuju azan yang tersiar

aku meringis, kesakitan
lalu kembali duduk pada duri-duri
di atas kasur
dan satu pesan datang
: besok ada ujian

ah...
aku harus membalas dan bilang apa?
ketika esok harus bergelut bersama
- monyet-monyet yang mengantongi pisang
dari tetangga sebelah
ah...
aku meringis, kesakitan

lalu malam sudah beranjak
senja terlewat dan aku lupa
andai tadi siang tak ada kecelakaan itu,
aku tak perlu berlagak sakit seperti ini
namun apa?
saat ini hanya ada satu kenangan di kuburan mayat hidup
: aku terantuk batu-batu besar,
kakiku -tadi siang-

Jakarta, 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar