Kumpulan Puisi Zuwaily

Puisi-Ku

01 Maret 2013

Puisi Ketika Kuikatkan Hati

Bismillah... berikut Puisi "Ketika Kuikatkan Hati":

walau terkadang aku pernah membuatmu jatuh hati
lalu kaumenyembilu dalam dekap malam
aku pasrah dan menerima sebagai suatu tanda
jika aku pernah mengenal kau

tetapi aku pernah lupa untuk membuatmu patah hati
seretak serpih kaca yang berlumur di atas air
dan basah wajah malam yang terguyur hujan
aku pasrah seraya dentumkan doa-doa
sebab satu hal:
kepada jiwa yang merasa tidak ingin tersakiti
maafkan dampak segala kata dan laku

kemudian timbul bait-bait di atas bulan
melukiskan wajah dan senyum yang merupakan kau
duh, aku serasa tersesat

dimana jatuh dan patahnya hati yang pernah tergeletak
di malam pun siang-siang yang berjalan?
sementara hati telah terikat di hati

Jakarta, 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar