Kumpulan Puisi Zuwaily

Puisi-Ku

29 November 2012

Puisi Aku Bukan Penyair

Bismillah... berikut Puisi "Aku Bukan Penyair":

aku bukan penyair seperti kau
yang seenaknya mengubah huruf menjadi kata
lalu kata berubah makna
bait demi bait kausulap tuk cengangkan mereka
aku bukan penyair seperti kau

aku hanya manusia biasa
belum mampu mengangkat kata ke atas langit
tak seperti kau!
yang dengan sengaja bertulak pinggang
menantang langit dengan kata
seolah kau raja diraja yang meraja
meski ocehmu manis seperti madu

aku bukan penyair seperti kau
belagak suci di depan mata
padahal murka di belakang mata
aku pandir yang jatuh tertatih
di kerumunan kata yang tak tercipta makna

seperti ini!
seperti inilah tumpah darah dagingku
melalui kata sebelum senja mengapung di depan rumah
dan seperti inilah apa adanya
sebab aku bukan penyair seperti kau

Jakarta, 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar